Tips Membeli Furniture Sofa Ruang Tamu Minimalis

Memiliki rumah yang canik, luas dan menarik tentu menjadi keinginan banyak orang. Tidak harus mempunyai tempat tinggal  mewah buat mendapatkan suasana yg nyaman dan aman.

Kalian mampu mewujudkannya cukup menggunakan sedikit renovasi & penataan ruangan di rumah kalian secara optimal.

Bagaimana caranya ?

Penataan pada setiap ruangan ternyata juga sanggup menaikkan estetika pada setiap interior tempat tinggal   kalian. Seperti pada ruang tamu, kalian sanggup memaksimalkan tampilan ruang tadi tampak lebih terbaru walupun ruang tamu kalian terbilang minimalis.


Langkah mudahnya sanggup kalian mulai berdasarkan membeli sofa atau kursi ruang tamu yang sesuai dengandesain rumah.

Sofa sebagai pilihan yang sebagai penting bagi setiap tempat tinggal   terutama dalam saat tamu yg berkunjung ke tempat tinggal. Tentunya, bila ruang tamu kalian nyaman, seluruh orang yg berkunjung pun akan terasa nyaman di tempat tinggal kalian dan memberikan kesan positif.

Nah buat berdasarkan segi kenyamanannya, bisa diukur berdasarkan beberapa faktor.

Kalian wajib  memahami seberapa aspek peletakan sofa, sebab tak jarang sofa akan dipakai,penempatannya, berukuran ruang dan ukuran sofa yg dipakai.

Tentu akan sangat lucu apabila sofa yang digunakan terlalu besar  atau mini   dibanding luas ruangan ruangan yg tersedia.

Dalam membeli sofa, cobalah pilih bukan lantaran bentuk & keindahannya semata. Usahakan pilih desain sofa yg portabel sehingga dapat gampang dipasang & dipindahkan.


Apakah kalian gundah buat membeli jenis sofa terbaik untuk rumah kalian ? Tidak perlu khawatir, terdapat beberapa inspirasi desain jenis sofa yg bisa di aplikasikan buat ruangan kalian pada tempat tinggal  .

Tips Membeli Furniture Sofa Ruang Tamu Minimalis Yang Sesuai Ruangan:


1. Furniture Sofa tradisional

Mungkin kebanyakan orang berfikir sofa jenis ini kuno. Tapi belum tentu ttidak cocok untuk ruang tamu kalian, mungkin malah akan sinkron dengan rumah kalian kalau penempatan & tema yang akan diterapkan sesuai.

Sofa ini akan tampil beda. Sofa ini umumnya mempunyai bahan pelapis berwarna cerah.Dilengkapi menggunakan kerangka kayu & busa yg lebih keras daripada sofa pada umumnya. Sofa jenis ini umumnya dipakai pada ruangan yang terkesan formal namun sangat nyaman buat bersantai sembari berbincang dengan tamu kalian.

Mungkin kalian Sofa jenis ini bisa menjadi pilhan kalian, dengan sedikit ukiran disamping kanan, kiri dan bagian atas sofa, akan menimbulkan kesan tradisional dan etnik kental ditampilkan.

2. Sofa Modern Minimalis

Jenis sofa ini terdiri dari rangkaian sederhana dan memang dirancang dengan mengutamakan fungsi sebagai empat duduk yang mengusung tema minimalis namun permanen terlihat  kekinian. 

Biasanya pinggiran sofa cenderung lembut & sejajar menggunakan dudukannya. Sehingga ideal dipakai buat ruang keluarga atau ruang tamu berkonsep kalem & terbaru.

Berbeda dengan sofa tradisional, sofa jenis ini jarang memakai kayu, lantaran ingin ditampilkan konsep santainya.



3. Sectional Sofa


Berbeda menggunakan sofa minimalis yg berbentuk paten dan tidak bisa diubah, Sectional sofa justru dapat diubah sesuai kebutuhan pemakainya. Sectional sofa memiliki pengaturan sofa dengan aneka macam macam tipe, bentuk dan ukuran yang disusun menjadi satu kesatuan bentuk tatanan desain interior.

Jenis sofa yg tak jarang pada aplikasikan di tempat tinggal   yaitu terdiri dari beberapa dudukan yg membangun sudut menyiku misalnya L-shape dan U-shape. Bentuk yg seringkali dipakai umumnya bentuk L dan poly digunakan dalam ruang berkonsep terbaru minimalis.

Sofa jenis ini mampu tiga dududkan, 2 dudukan, yang jika disatukan mampu membentuk bentuk sofa yang lebih besar.


Dengan sofa ini, kalian & beberapa anggota keluarga dapat melakukan aktivitas bersama -sama seperti bersantai,membaca, atau  menonton televisi.

Beberapa sofa desain sectional bahkan telah dijual satu paket dengan meja serta tempat penyimpanan di kedua sisi sofa. Sehingga lebih praktis & efisien.



4. Sofa Bed

Hampir  sama menggunakan jenis sofa sebelumnya, sofa bed digunakan untuk lebih dari satu fungsi. Sofa jenis ini apabila dibentangkan manfaatnya berubah menjadi tempat tidur.

Jika terdapat tamu yg berkunjung, sofa ini sanggup beralih fungsi sebagai ranjang. Selain manis, sofa ini memang fungsional.



Demikian ulasan Tips Membeli Furniture Sofa Ruang Tamu Minimalis yang dapat di aplikasikan pada sebuah ruang tamu .

Lalu, sofa yang mana yg pas buat ruangan di rumah kalian?



kalian dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Jangan lupa buat merawatnya. Tidak peduli semewah apapun sofa di tempat tinggal kalian, kalian harus  rajin merawatnya agar tidak cepat rusak dan awet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel