Pusat Mebel Lemari Kayu Jati Murah Di Jepara

Jepara terkenal sebagai pusat furniture dengan harga murah, semua jenis mebel ada dijepara, dari kursi, meja, tempat tidur, ranjang, set tamu hingga lemari diproduksi dijepara, dan yang saya akan ulik kali ini adalah tempat di jepara  yang menjual berbagai jenis lemari dengan harga murah.

Terdapat desa yang terkenal sebagai pusat mebel lemari kayu jati murah yang menjual berbagai jenis lemari dengan berbagai ukuran dan harga yang jauh lebih murah. Dan desa tersebut adalah bulungan. Sedikit hal yang perlu kalian ketahui tentang desa bulungan, desa bulungan berada di kesatuan negara indonesia tepatnya profinsi jawa tengah, kabupaten jepara, kecamatan pakis aji. Secara geografis bulungan terletak di sebelah utara berbatasan langsung dengan desa suwawal timur, sebelah selatan berbatasan dengan desa kecapi, timur dengan desa lebak, dan barat dengan kuwasen dan mulyoharjo.
Lemari Kayu Jati Murah
Mebel Lemari Kayu Jati Murah

Di desa bulungan tersebut kita dapat dengan mudah menjumpai ratusan penjual almari jati yang berderet di sepanjang jalan desa yang memajang dagangannya langsung didepan rumah mereka,  dan produk yang di perjual belikan umumnya mereka produksi lemari mereka sendiri, namun adapula yang mejualkan produk milik orang lain (titip barang).
Produk lemari yang mereka jual beranaeka ragam dari lemari pakaian 1 pintu, 2 pintu, sampai 3 pintu juga ada, ada juga lemari hias, lemari pajangan, lemari sudut, lemari buku, dari desain yang minimalis, mewah, berukiran rumit, klasik dan moderen semua ada, oh iya, hampir keseluruhan lemari yang di produksi dan dijual di bulungan menggunakan bahan utama kayu jati, walaupun ada juga yang terbuat dari bahan mahoni, mindi, ataupun meh. Dan semuanya memiliki harga yang lebih murah kalau dibandingkan dengan tempat lain.

Harga lemari kayu jati di jepara (bulungan) sangatlah murah. Sangking murahnya saya sampai tidak berani menyebutkan harganya, takut akan mejatuhkan harga tempat lain. Untuk itu jika kalian ingin membeli lemari kayu terutama jati yang berkualitas dengan harga sangat murah maka datang ke jepara tepatnya desa bulungan adalah pilihan yang sangat tepat. Walaupun harganya murah tapi masih bisa dinego lhooo, jadi sangat cocok jika akan dijual kembali. Contohnya saya sendiri, untuk produk lemari yang saya jual di blog saya secara online ini hampir semua  saya beli dari desa bulungan, walaupun ada juga yang saya produksi sendiri seperti produk lemari yang costumize yang memang tidak ada di bulungan.

Penyebab Harga Mebel Lemari Kayu Jati Murah Di Jepara

Harga lemari murah di jepara penyebabnya ada banyak, berikut ini adalah beberapa alasanya:

A. Upah Tenaga Kerja Yang Murah

Salah satu penyenbab harga lemari kayu di jepara murah adalah karena gaji tukang kayu yang murah. Jika dibandingkan dengan tempat lain, kalau di tempat lain upah tukang kayu berpengalaman biasanya 100ribu hingga 150 ribu tapi kalau di jepara sekitar antara 60ribu-80ribusaja.

B. Akses Bahan Baku Kayu Yang Mudah.

Sangat mudah sekali untuk mendapat bahan baku kayu jati secara legal dijepara. Ada banyak lapak yang menjual berbagai jenis kayu dijepara yang bederet dipinggir jalan. Bandingkan dengan tempat lainnya, akses untuk mendapatkan kayu yang legal sangatlah susah terutama kayu jati yang harus memiliki surat ijin tebang dari perhutani (svlk). Begitupun dengan pengrajian kayu log susah dijumpai. Alhasil mereka harus menebang kayu sendiri(hal ini sangat ilegal), dan mengergaji hingga menjadi papan sendiri, dan hal tersebut membutuhkan biaya yang mahal. Jadi akses bahan baku kayu yang mudah juga mempengaruhi harga mebel lemari jati itu sendiri.

C. Persaingan Harga Yang Tidak Wajar.

Salah satu penyebab harga furniture lemari jati murah adalah persaingan harga yang tidak wajar, karena tidak adanya standaraisasi  harga lemari di bulungan menyebabkan antara penjual satu dengan penjual lain memiliki harga yang berbeda.  Dan  memicu persaingan harga yang kurang wajar, banyak sekali pengrajin almari kayu yang menjual produknya dengan harga dibawah rata-rata untuk memikat pembeli, dan kemudian pengrajin lain akan melakukan hal yang sama guna mengaet pelangan, hal itu saya rasa persaingan yang  tidak sehat sama sekali.


Gimana tertarik membeli mebel dari jepara langsung??? Datang saja ke jepara, disana ada banyak sekali produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau lhoo, jika kalian akan memilih lemari saya sarankan langsung ke desa bulungan saja karena harganya jauh lebih murah....namun jika malas datang langsung, pesan secara online dengan saya juga boleh kok, harganya tidak jauh beda..oh iya, saya juga melayani pesanan lemari secara custom sesuai keinginan. dan semoga artikel saya tentang Pusat Mebel Lemari Kayu Jati Murah Di Jepara ini berguna dan bermanfaat