Tips Memilih Meja Makan Kayu

Set meja makan merupakan furniture yang banyak kita jumpai di setiap rumah, bahkan keberadaanya bisa dibilang sangatlah penting. karena meja makan dapat menyatukan keluarga saat dipagi hari untuk sarapan, bahkan untuk makan malam bersama keluarga. karena hal tersebut maka memilih set meja makan yang tepat adalah suatau keharusan menurut saya, sebab akan menentukan nafsu makan saya juga. Tidak hanya untuk makan, sebagian juga menjadikan ruang makan sebagai tempat mengobrol kedua.

terlepas dari fungsi utamanya, pemilihan ukuran, desain, bahan baku juga berperan penting untuk dipertimbangkan saat akan membeli Set Meja Makan Kayu, karena  kalian pasti tidak mau salah beli ataupun mengeluarkan uang yang tidak sebanding dengan yang kalian beli. karena masalah tersebut saya kali ini menulis artikel lengkap mengenai Tips Memilih Meja Makan Kayu yang semoga dapat membantu dan menjadi panduan dalam membeli meubel kayu dari jepara, jadi simak baik-baik tips ini:
 

Tips Cara Memilih Set Meja Makan Kayu untuk rumah.

CARA Memilih Meja Makan Kayu
contoh meja makan kayu

1. Ukuran Set Makan

yang perlu diperhatikan pertama kali adalah ukuran. pertama lihat dulu ruang makan kalian jika ruang makan kalian itu tidak terlalu luas maka saya sarankan cukup membeli set makan yang dengan 4 kursi saja dan meja persegi, namun hal tersebut bisa menjadi masalah bilamana jumlah keluarga kita lebih dari 4, maka membeli meja makan lingkaran bisa menjadi solusi dengan penambahan jumlah kursi. dan jika tempat makan luas membeli furniture set makan dengan 6 atau 8 kursipun tak masalah jika benar-benar muat dan tak sumpek.

2. Pemilihan Desain

pemilihan desain saya rasa sangat penting, jika rumah kalian minimalis patikan memilih set makan dengan desain minimalis juga. jangan salah dekor dengan membeli set makan dengan full ukiran yang sangat mewah, bisa jadi kita membeli sesuatau yang mahal tapi malah membuat rumah menjadi tidak nyaman. begitupun sebaliknya, rumah yang meawah harus di isi dengan set makan yang mewah pula, hal tersebut dapat mengimbangi desain rumah kalian.

3. Pemilihan Bahan

umumnya furniture yang di jual di pasaran atauoun online terbuat dari kayu jati solid dan mahoni, walaupun terkadang ada custom furniture yang memesan menggunakan kayu mindi, meh ataupun sono bahkan ada pula yang menggunakan material besi dan baja. kenapa harus kayu tersebut? saya rasa karena kayu tersebut besifat keras dan memiliki urat atau tekstur yang baik saat di finishing, dan tahan akan air tentunya. beda lagi kalau meja makan yang terbuat dati partikel triplex pasti mudah melengkung jika terkena air.

4. Konstruksi

patikan set meja makan kayu yang akan kalian beli benar-benar memiliki konstruksi yang kokoh dan baik sehingga akan awet dan tahan lama untuk masa pengguaanya, kontruksi yang baik biasanya memiliki ciri berikut ini:
-memiliki siku-siku hampir di setiap sudutnya
-simetris atau dalam istilah pertukangan tidak njinteng
-lem benar-benar merekat dan keras
-pemberian dowel ataupun skrup pada bagian yang rawan akan roboh
-dll

5. Finishing

ada bayak sekali pemilihan warna untuk finishing tergantung selera kita dan desain rumah kita, namun umumnya dibagi menjadi 4 bagian warna:
  • natural/alami, pada finishing ini warna akan lebih menunjukan urat dari kayu utama itu, sehingga warna akan cenderaung mengikuti warna kayu itu sendiri, biasanta kayu yang digunakan adalah jati, mindi, sono dan meh yang memiliki texture urat yang sangat indah.
  • antique/ antik, finishing dengan gaya antik biasanya dihargai dengan harga lebih mahal, karena dibutuhkan proses yang berulang-ulang dan waktu yang lebih lama untuk menghasilkan hasil yang obtimal, dan bahan yang digunakan biasanya jati. namun jarang sekali set makan mengguanakan finishing ini.
  • modern, gaya finishing ini beberapa tahun terahir lagi laris manis di jepara, biasanya menggunakan bahan kayu mahoni yang karakteristiknya tidak terlalu berserat dan memiliki pori-pori yang kecil, sehingga sanagat cocok jika di cad duco.
  • klASIik, proses  dalam finishing klasik hampir sama dengan natural, namun disini warna akan lebih gelap dibandingkan dengan natural.

6. Membeli dari Penjual Terpercaya

di indonesia banyak sekali penjual furniture, baik secara online ataupun showroom. dan yang paling saya sarankan adalah membeli langsung dari penjual agar dapat menilai kualitasnya, dan tempat dapat kalian kunjungi untuk membeli Set Meja Makan Kayu adalah kota jepara, di kota ini kalian dapat memilih sendiri produk meubel dengan kualitas terbaik dan sesuai kebutuhan, harganyapun jauh lebih murah. dan perlu diketahui, hampir semua toko meubel online dan showroom di seluruh indonesia dipasok dari kota jepara. namun jika kalian merasa malas beli langsung ke jepara kalian dapat memesan melalui saya lhooo,hehehehe. cukup dengan cara menghubungi saya melalui wa : 089670515545, saya akan merespon langsng dan memberi solusinya, yang pastinya jika kalian membeli dari saya maka dapat saya pastikan produk meubel kayu jati saya memenuhi kriteria di atas.

Sekian Tips memilih meja makan kayu bedasarkan pengalaman saya di bidang pertukangan, mungkin ada beberapa hal yang tidak sesuai pendapat kalian, untuk itu jangan lupa komentar di bawah, semoga artikel saya ini berguna dan bermanfaat

0 Response to "Tips Memilih Meja Makan Kayu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel