TIPS MEMILIH FURNITURE YANG TEPAT UNTUK RUMAH MINIMALIS

Kali ini saya akan memberikan Tips Memilih Furniture yang Tepat untuk rumah minimalis, bahwa kita ketahui sekarang ini desain rumah minimalis menjadi trend sejak tahun 2015, sampai tahun 2017 saja masih banyak yang menyukai, jadi saya rasa artikel tips kali ini sangat berguna bagi kalian yang memiliki rumah gaya minimalis. 

Memilih furniture tidak semudah memilih sayur di warung, yang dapat kita langsung beli, tanpa harus menyesuaikan dengan rumah, berbeda sekali dengan memilih furniture untuk rumah  yang harus dapat disesuaika dengan desain  rumah yang sudah ada dan ukuran yang tepat. Karena hal tersebut akan menentukan kenyamanan serta suasana ruangan dengan menatanya agar sesuai. Dengan begitu  kita tidak perlu membeli furniture yang tidak dibutuhkan dan dapat menghemat biaya. Jika kita salah membelinya maka yang akan datang adalah penyesalan, jadi simak baik-baik solusinya :

Tips Bagaimana Cara Memilih Furniture Untuk Rumah Minimalis

 
tips memilih furniture rumah minimalis
contoh kursi yang cocok buat rumah minimalis

1. Membuat Daftar Furniture Yang Akan Di Beli

Dalam kasus ini jarang sekali orang yang melakukanya, padahal saya rasa ini sangatlah penting. Karena dengan ini kita bisa membayangkan apa saja isi ruangan, apakah akan memenuhi ruangan atau tidak. Itu semua kita bisa kira-kira sendiri dengan membuat list atau daftar sebelum membelinya. Selain itu jika kita membeli bersamaan kita juga bisa memilih furniture yang mach antara satu dan lainya, misalnya set kamar. Dan juga akan jauh lebih murah karena kita membeli banyak.

2. Memilih Ukuran

Ada banyak sekali pilihan ukuran furniture, jadi tentukan ukuran furniture yang akan kalian beli. Tempat tidur saja di tempat saya ada 3 ukuran (jack, quen, king) lemari juga ada banyak pilihan dari 1 pintu sampai 8 pintu, begitun juga  kursi, bangkau, meja, buffet, dan set tamu yang memiliki berbagai ukuran yang berbeda. Dan semuanya kita bisa sesuaikan dengan ukuran masing-masing ruangan rumah minimalis kalian. Selain itu pastikan furniture yang sudah kalian beli dapat melewati pintu dan dapat masuk rumah kalian, beberapa kali ada pelangan membeli lemari tapi tidak bisa masuk kedalam rumah karena ukuran lemari lebih besar dari pada pintu, walaupun sudah kami coba berbagai cara. Ada juga yang batal di beli karena furniture terlalu besar sehingga tidak bisa naik tangga ataupun masuk lift apartmen. Jadi sebelum membeli furniture yang ukuran besar cobalah ukur pintu masuk.

3. Pemilihan Desain Furniture Multifungsi

Ada banyak sekali desain munimalis di luaran sana, namun yang paling saya sarankan adalah memilih furniture yang multifungsi, seperti tempat tidur yang memiliki laci, tempat tidur tingkat, ataupun tempat tidur tingkat + meja belajar (atas tempat tidur, bawah tempat belajar), dan masih banyak lagi. Karena dengan begitu kita bisa menghemat banyak ruang dan membuat rumah menjadi terlihat luas.

4. Memilih Warna

Dalam rumah minimalis yang paling saya sarankan adalah warna natural, black, brown, whaite, yang sangat netral dengan warna apapun. Dan pastikan hanya satu warna, jika natural maka semua furniture juga saya sarankan natural, jangan menggunakan warna yang berbeda-beda, karena akan terlihat berantakan dan acak-acakan.

5.Jangan Menggunakan Furniture Full Ukiran

Kaiian pasti mengetahui bahwa produk meubel full ukiran memang sangat mewah dan cantik jika diletakan di dalam sebuah rumah, namun berbeda sekali jika desain rumah kalian minimalis, karena akan terlihat menonjol daan menjadi pusat perhatian dan tidak sama dengan desain rumah, jadi memilih produk yang tanpa ukiran atau sedikit diberi ukiran saya rasa pilihan yang tepat, tapi tergantung selera kalian juga.

6. Menggunakan Material Kayu

Furniture di indonesia sebagian besar menggunakan material kayu, terutama menggunakan kayu keras seperti jati, mahoni, sono dan meh. Namun adapula yang menggunakan besi baja dan plastik. Tapi yang paling saya sarankan adalah yang menggunaka kayu. Perdasarkan pengalaman saya entah kenapa bahan kayu terlihat lebih pass jika digunakan, terlebih lagi jika warnanya natural.

7. Memilih Furniture Berkualitas

Memilih produk meubel berkualitas memanglah tidak mudah, namun jika kalian mau mencari tahu dahulu, saya rasa bukan tidak mungkin kalian akan tau lebih banyak dari pada saya. Namun akan sedilkit saya kasih gambaran, furniture yang berkualitas biasanya memiliki konstruksi yang kuat, itu bisa dibuktikan dengan tidak mudah reot dan koyah selain itu memiliki siku-siku penguat di sudut. Sebenarnya masih banyak lagi yang lainya, namu jika saya uraikan di artikel ini maka akan semakin panjang, jadi saya buatkan artikel berbeda yaitu:TIPS MEMILIH FURNITURE KAYU BERKUALITAS



Sekian tips memilih furniture yang Tepat untuk rumah minimalis, mungkin ini bisa menjadi acuan kalian untuk menentukan pilihan. Pilih pilihan terbaik menurut kalian jikalau kalian rasa ini tidak sesuai yang kalian pikirkan. Sekian dari saya semoga bermanfaat.