Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Antik (Tradisional)

Kali ini saya akan memberikan Tips Memilih Furniture untuk rumah antik (tradisional), bahwa kita ketahui sekarang ini desain rumah antik adalah rumah lama yang masih menggunakan desain aslinya, namun adapula yang merenovasinya tanpa menghilangkan desain antiknya. Walaupun rumah antik memiliki desain yang jadul tapi masih banyak yang menyukainya, jadi saya rasa artikel tentang kali ini akan sangat berguna untuk kalian yang memiliki rumah tipe tersebut.
Memilih furniture untuk rumah antik atau tradisional tidaklah gampang, tidak semudah memilih furniture untuk desain rumah biasanya. Kita harus dapat menyesuaikan dengan rumah sudah dulu ada, dan agak sulit mendapatkan yang sesuai dengan rumah yang seperti itu. Apabila salah memilih yang terjadi adalah rumah terlihat tidak karuan dan akan terasa tidak nyaman. Jadi memilih furniture yang tepat merupakan keharusan.

Tips Bagaimana Cara Memilih Furniture Untuk Rumah Antik

Memilih Furniture Untuk Rumah Antik

 

1. Membeli Furniture Bekas

Dalam kasus ini saya rasa ini adalah pilihan yang tepat, desain rumah antik yang klasik akan sejalan seiringan dengan furniture bekas, furniture bekas yang warnanya semakin pudar, penuh goresan dan terlihat klasik maka akan sesuai dengan desain rumah. Selain itu harganya biasanya jauh lebih murah, dibandingkan harus membeli furniture baru yang memiliki gaya vintage yang mahal. Namun ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan saat membeli meubel bekas.
A. Pastikan Masih Konstruksi Kuat
B. Bebas Dari Hama
C. Tools Masih Berfungsi Semestinya.
Sebenarnya masih banyak lagi, untuk itu saya buatkan artikel sendiri yaitu:TIPS MEMBELI FURNITURE KAYU BEKAS (SECOND)


2. Pemilihan Desain

Ada ribuan desai furniture di indonesia, tapi tidak semua sesuai dengan gaya rumah tradisional. Desain rumah yang antik biasanya di isi dengan furniture yang antik pula, jagan salah dengan membeli furniture yang memiliki gaya modern dan mewah, yang mungkin akan membuat rumah kalian nampak aneh. Di tempat saya tinggal yaitu jepara banyak sekali yang membuat furniture dengan gaya klasik atau antik, jadi kalian bisa datang langsung ke jepara untuk memilih sendiri yang sesuai dengan desain rumah kalian. Namun kalau kalian malas datang langsung, kalian juga bisa konsultasi atau memesan dari saya cukup WA:089670515545 saya akan memberikan solusi semampu saya, dan jika kalian pesan juga boleh...hehehe

3. Memilih Warna

Dalam rumah antik yang paling saya sarankan adalah warna-warna gelap, seperti hitam dan coklat salak,karena warna tersebut yang paling saya rasa sesuai dengan desain rumah tradisional yang cenderung gelap. Jangan salah membeli furniture dengan warna menyala seperti puth, silver dan keemasan (gold), sebab tidak akan mungkin sesuai.

4. Menggunakan Bahan Kayu

Furniture di indonesia sebagian besar menggunakan bahan utama kayu, terutama kayu keras seperti jati, sono, meh dan mahoni. Tapi adapula yang menggunakan material besi baja dan plastik. Akan tetapi yang paling saya sarankan adalah yang menggunaka bahan kayu. Perdasarkan pengalaman saya entah kenapa bahan kayu terlihat lebih cocok jika digunakan untuuk desain rumah klasik. Dan jangan sampai kalian membeli yang terbuat dati mdf, triplek, dan plastik, karena sudah dapat dipastikan akan terlihat aneh.

5. Memilih Furniture Yang Berkualitas

Memilih produk meubel berkualitas memanglah sangat sulit, akan tetapi jika kalian mau mencari tahu dahulu, saya rasa bukan tidak mungkin kalian akan bisa menilainya seperti saya. Akan sedilkit saya kasih gambaran tentang hal tersebut, furniture yang berkualitas tinggi biasanya memiliki konstruksi yang kuat, itu bisa dibuktikan dengan tidak mudah reot dan koyah selain itu memiliki siku-siku penguat di sudut dan presisi. Sebenarnya masih banyak lagi yang lainya, namu jika saya uraikan di artikel ini maka akan semakin panjang, jadi saya buatkan artikel berbeda yaitu:TIPS MEMILIH FURNITURE KAYU BERKUALITAS


Sekian Tips Memilih Furniture untuk rumah antik(tradisional), semoga ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi acuan kalian untuk menentukan pilihan untuk meubel rumah anti anda. Dan jangan ambil mentah-mentah artikel saya ini, kalian juga harus mempertimbangkan keinginan kalian.