TIPS MEMILIH FURNITURE UNTUK KAMAR MINIMALIS

Kamar tidur ialah sebuah tempat atau ruangan paling pribadi diantara lainnya di dalam sebuah rumah, kamar juga juga mempunyai fungsi utama sebagai tempat kita untuk menenangkan diri dan juga digunakan untuk beristirahat setelah seharian penuh beraktivitas, itu sebabnya kita harus membuat suasana di dalam kamar senyaman mungkin, karena kita akan berada dikamar lebih dari 6 jam setiap harinya.7 jadi kita harus mendesain interiornya sampai pemilihan furniture untuk kamarnya tidak boleh asal-asalan, harus dipertimbangkan terlebih dahulu. bayangkan saja kalau desain kamar kita seperti di hotel-hotel pada umumnya, pasti kita akan betah berlama-lama berada di kamar. namun ada sedikit kendala karena pada umumnya kamar standart memiliki ukuran yang kecil sehingga mendesain kamar seperti kamar hotel menjadi mustahil karena membutuhkan ukuran karar yang luas agar interionya sesuai. sehingga sekarang banyak sekali rumah yang mendesain minimalis kamarnya, sebab desain minimalis tidak membutuhkan ruangan yang luas, dan desainya juga sangat elegan dan mewah.

Kamar yang memiliki desain minimalis umumnya memiliki ruangan yang kecil, oleh karena itu dalam memilih furniture pun harus sesuai desain kamar itu sendiri agar penataannya lebih tepat sehingga kamar yang minimalis itu terkesan menjadi kamar yang memiliki ruangan yang besar. untuk itu kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara Memilih Furniture Untuk Kamar Tidur Minimalis agar sesuai desain kamar yang sudah ada, simak baik-baik tips berikut:

Tips Memilih Furniture Untuk Kamar Tidur Minimalis

memilih furniture kayu untuk kamar
furniture untuk kamar

 

1. Memilih Desain Tempat Tidur

ada banyak sekali desain tempat tidur atau depan yang sekarang sangat sesuai sekali dengan desan kamar minimalis, dan berikut ini adalah beberapa yang sangat saya rekomendasikan: 

a. Tempat tidur bertingkat

anda dapat memilih tempat tiduur bertingkat apabila kamar tidur yang kalian memiliki sangat sempit, tapi kalian ingin memiliki meja belajar dalam satu kamar, atau kalian memiliki 2 anak tapi hanya memiliki 1 kamar. maka memilih furniture dengan desain bertingkat adalah pilihan yang tepat. yang minimalis maka cara untuk mengoptimalkan ruangan tersebut yaitu dengan memilih tempat tidur yang bertingkat, karena sekarang kita dapat dengan mudah menemui tempat tidur (depan) bertingkat yang satu set dengan meja belajar, pada bagian atas menjadi tempat tidur sedangkan pada bagian bawahnya sebagai tempat belajar yang dilengkapi dengan meja dan kursinya dalam satu paket, ada yang bertingkat dan keduanya dapat difungsikan sebagai tempat tidur, dan ini sangat cocok buat kalian yang memiliki anak lebh dari satu.

b. tempat tidur multifungsi

tempat tidur ini biasanya memiliki laci yang besar dibawahnya sehingga kita dapat menyimpan barang-barang di bawah ranjang atau dapat difungsikan untuk menyimpan pakaian. dan ini bisa menjadi solusi untuk efisiensi ruangan.

baca juga : tips memilih tempat tidur kayu

2. Warna Furniture

jika kalian membeli furniture untuk kamar pastikan memiliki warna yang sama, antara satu furniture dengan lainnya. apabila dimungkinkan belilah furniture untuk kamar kalian dari perusahaan yang sama, karena walaupun sama warna antara perusahaan satu dan lainya pasti berbeda. dan warna yang saya sarankan untuk ini adalah, putih susu, naturAL, dan cokelat salak yang netral dengan warna apapun.

3. Berbahan Kayu

pilih furniture kamar yang dibuat dari bahan kayu, hal ini saya simpulkan karena bahan lain seperti besi, plat baja ataupun plastik sangat tidak cocok dengan desain kamar yang minimalis, jadi pastikan tempat tidur, meja, kursi, lemari dan produl meubel lainnya  terbuat dari kayu. dan kayu yang lazim digunakan adalah jati, mahoni, mindi, sono dan meh

4. Sesuaikan Buged

pada umumnya harga furniture minimalis lebih murah dibandingkan furniture yang memiliki ukiran mewah. walaupun begitu kalian harus menyesuaikan buged kalian dengan membandingkan antara showroom meubel satu dengan showroom lainya, ataupun toko online satu dan lainya, dan belilah furniture dengan kualitas terbaik dengan harga semurah-murah mungkin.

5. Belilah Dari Penjual Yang Terpercaya

ada banyak sekali toko online ataupun showroom yang menjual furniture di indonesia, tapi mayoritas di suplay dari kota saya tinggal yaitu jepara.
dan yang saya sarankan dalam membeli furniture berkualitas adalah dengan datang langsung ke showroom agar dapat menilai kualitasnya sendiri. kalau kalian membeli dari toko meubel online kalian tidak bisa menilai kualitasnya ( baca juga : tips memilih tempat tidur kayu berkualitas ). tapi jika kalian malas keluar rumah tapi menginginkan furniture berkualitas maka kalian dapat memesan dari saya lhooo, saya memang tidak memiliki toko meubel sendiri, tapi saya dapat memesankan dan memilihkan langsung dari produsen di jepara, dan pastinya harganya jauh lebih murah.

Itu tadi adalah beberapa tips yang dapat membantu kalian dalam memilih furniture untuk kamar minimalis, semoga bermanfaat dan dapat berguna...