Tips Memilih Furniture Untuk Apartemen

Luas ruangan apartemen yang terbatas tak lantas sering kali memaksa pemilik apartemen untuk memilih furniture yang berukuran cenderung kecil. Bahkan beberapa situs desain apartemen internasional menjelaskan bahwa kenyamanan orang yang tinggal di dalam apartemen dirasa jauh lebih penting dibandingkan ukuran dari furniture itu sendiri.

Hal serupa juga pernah disampaikan oleh anne krueger, yaitu salah satu kontributor di hgtv. Menurtnya , " hanya karena apartemen memiliki ukuran kecil, tidak berarti furniture dan perabotan di dalamnya harus selalu berukuran kecil".
Hal itu juga yang mengispirasi saya untuk menulis artikel tentang tips memilih furniture untuk apartemen, yang saya harapkan akan bermanfaat bagi kaliaan yang tinggal di tempat tersebut, yang saya ulas dari berbagai sumber di internet dan pengalaman pribadi saya sebagai tukang di kota jepara.

Tips Cara Memilih Furniture Untuk Apartemen

furniture yang cocok buat apartemen
contoh furniture buat apartemen yang tidak memenuhi ruangan

1. Memilih Furniture Yang Dapat Di Bongkar Pasang

Furniture jenis ini adalah yang paling saya sarankan untuk digunakan di apartemen, karena bisa dibongkar pasang jadi kita bisa membawanya kemana saja, termasuk kelantai 50 apartemen sekalipun, hal tersebut berbeda dengan furniture biasa yang tidak mungkin dinaikan kedalam lift ataupun dibawa melalui tangga sampai lantai 50. Jadi jangan ragu untuk memilih jenis furniture ini.

2. Furniture Yang Tidak Kaku

Bagi kalian yang memiliki apartemen berukuran kecil, tidak ada salahnya untuk memilih atau membeli furniture yang memiliki desain melengkung. Umumnya apartemen berukuran kecil berbentuk seperti persegi ataupun kotak dan terlihat sangat membosankan sekali. Dengan meletakkan furniture dengan desain yang melengkung-lengkung dapat membuat interior di dalam apartemen terlihat jauh lebih menarik.

3. Furniture Multifungsi

Cobalah untuk memilih furniture yang mempunyai beberapa kegunaan/fungsi atau sering disebut  furniture multifungsi, misalnya ranjang 2 tingkat, ataupun lemari + meja belajar. Kalian juga dapat menggunakan furniture yang dapat "disembunyikan" agar ruangan terlihat luas saat perabotan tersebut tidak digunakan. Dan sekarang sudah banyak pilihan barang yang dijual, jadi kalian tinggal pilih dan membelinya saja.

4. Memilih Meja Sudut

Untuk hasil maksimal, maka manfaatkan setiap sudut, ceruk dan bagian yang tidak digunakan dengan menaruh meja sudut, jikalau memang dirasa cocok dan tidak memenuhi ruangan, selain itu kita juga bisa menaruh barang-barang di tempat tersebut sebagi ruang penyimpanan.

5. Furniture Tembus Pandang (Trasparan)

Jika furniture dengan ukuran kecil dirasa sudah tidak terasa nyaman lagi untuk kalian, maka cobalah gunakan furniture tembus pandang. Biasannya furniture ini menggunakan kaca tebal, seperti sketsel, ataupun daunan meja yang menggunakan kaca tebal. Kalian dapat menggunakan satu set meja dan kursi makan yang tembus pandang agar ruang makan terlihat agak lebih luas. Mungkin jarang ditemui di toko meubel biasa, dan harganya biasanya sedikit lebih mahal.

6. Membeli Furniture Yang Dibutuhkan Saja

Ini merupakan sedikit saran dari saya, belilah seperlunya furniture seperlunya saja. Jika dalam 1 apartemen di isi 2 orang, maka pilihlah meja makan dengan 2 kursi saja. Dan jika 1 lemari saja sudah dirasa cukup maka tidak usah membeli 1 lemari untuk masing-masing orang. Hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap luas ruangan.  Jangan karena hanya suka langsung dibeli dan pada akhirnya menyesal


Sebenarnya cara memilih furniture untuk apartemen tidaklah sulit, namun jika hasilnya cocok maka ruangan akan semaikin terlihat luas dan mewah. Dan pastikan juga interior di apartemen kalian penuh dengan intensitas cahaya. Maksimalkan cahaya matahari dan gunakan lampu artifisial. Pilihlah warna – warna yang cerah untuk mengisi apartemen agar semalin terlihat lebih luas.

0 Response to "Tips Memilih Furniture Untuk Apartemen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel