TIPS MEMILIH TEMPAT TIDUR KAYU

Sebelum saya uraikan bagaiman cara memilih tempat tidur,  kalian harus mengetahui dahulu apa itu tempat tidur? selain tempat tidur mempunyai nama lain yaitu ranjang tidur dan depan yang memiliki arti yang sama. karena fungsinya sebagai tempat kita istirahat(tidur) maka furniture ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan. dan hampir digunakan minimal 8 jam sehari.

kalian harus tahu bahwa tempat tidur yang nyaman adalah sebuah furniture yang dapat membuat kita tidur nyenyak. Tapi sekarang tempat tidur juga melampaui fungsinya dengan memberikan point penting untuk kamar tidur Anda. Jadi melihat ke luar kenyamanan sendiri mencari tempat tidur dengan desain yang sesuai adalah sesuatu yang penting.

Tempat tidur tersedia dalam banyak desain, ukuran, dan ketinggian. kalian bisa mencari depan atau tempat tidur minimalis atau membeli tempat tidur berukir yang rumit seperti produk-produk jepara.

Selain membeli tempat tidur untuk diri sendiri, kalian mungkin juga ingin membeli Tempat tidur yang cocok untuk anak atau tamu. Terkadang, Anda mungkin kekurangan ruang. Tapi ada banyak pilihan untuk semua jenis tempat tidur, seperti tempat tidur susun, tempat tidur anak balita, tempat tidur anak-anak, atau tempat tidur biasa dengan ukuran kembar, penuh, ratu, atau raja  dengan bahan kayu yang berbeda tergantung pada kebutuhan Anda.

Tips Cara Memilih Tempat Tidur Kayu Berkualitas 

cara memilih tempat tidur kayu berkualitas
tempat tidur berkualitas

1. pilih desain 

pilihlah desain yang sesuai dengan desain rumah dan selera kalian, misalkan rumah kalian minimalias maka membeli depan minimalis merupakan pilihan yang tepat, jangan malah membeli yang berukiran rumit karena malah tidak nyambung dengan desain rumah yang sudah ada, dan jangan takut sekarang ada ratusan desain tempat tidur minimalis yang dapat kita pilih. jadi pilihlah desain sesuai desain rumah yang sudah ada.

2. pilih ukuran 

ada banyak sekali ukuran tempat tidur, jidi kalian harus membeli sesuai ukuran, jawab pertanyaan ini untuk menentukan ukuranya
a. siapakah yang memakainya? 
apakah seorang bayi, anak-anak, remaja ataukah orang dewasa yang jelas memiliki ukuran berbeda
b. berapa orang yang memakainya?
ada bayak ukuran yang umum dijual, ada yang hanya untuk 1 orang hingga 5 orang sekaligus.
c. seberapa luas kamar?
luas kamar juga menentukan lho, jadi lihat dulu ukuran kamar sebelum membeli ranjang. salah-salah kamar terisi penuh cuman satu ranjang saja.
jadi pilih dengan bijak sebelum membelinya

3. bahan tempat tidur

umumnya bahan utamanya adalah kayu keras seperti sono, mahoni dan jati yang jelas sekali kualitas kayu tersebut, akan tetapi terkadang saya menjumpai ranjang yang terbuat dari bahan besi. namun yang saya paling rekomendasikan adalah yang terbuat dari bahan kayu jati, karena kayu ini kokoh dan memiliki serat yang baik sehingga cocok untuk dibuat depan atau tempat tidur walaupun harganya lebih mahal. oh iya, kayu jati juga memiliki masa pakai yang lama jadi akan awet hingga puluhan tahun .

4. warna

sama halnya dengan desain, pilihlah yang sesuai dengan warna kamar kalian. tapi jika kalian ingin warna yang netral dan sesuai dengan bebagai macam warna tembok maka memilih warna natural adalah pilihan utama. ada banyak cara pewarnaan, dan pada umumya menggunakan melamine agar mengkilat. tapi saya sarankan jangan menggunakan pewarnaan melamine untuk perabotan atau tempat tidur bayi, karena ada kandungan tertentu yang tidak baik untuk kesehatan. karena ada metode lain yang tidak menggunakan melamin tapi saya lupa metodenya...silahkan cek sendiri di google.com

6. belilah dari tempat yang terpercaya

kalian dapat membeli depan kayu baik secara langsung dengan mengunjungi showroom meubel atau memesan langsung dari pengrajin, ada pula pilihan lain melaui online yang kini mulai marak, seperti tokopedia, bukalapak, blibli dll. tapi yang saya sarankan adalah datanglah langsung ke pengrajin agar dapat melihat kualitas produk. dan kota atau tempat yang terdapat produsen pembuat tempat tidur kayu berkualitas adalah kota jepara, dikota ini terdapat ratusan desain depan kayu dengan berbagai ukuran dan warna..  hebatnya lagi kita pesan secara custom agar sesuai keinginan dan harganya juga jauh lebih murah. tapi jika kalian merasa malas untuk ke jepara, maka kalian dapat memesan melalui saya lansung melalui kontak wa saya 089670515545, dan saya akan pesankan langsung dari pengrajinnya..tentunya akan sedikit lebih mahal karena saya akan ambil untung juga....hehehe.

sekian tips memilih tempat tidur kayu menurut pengalaman pribadi saya di bidang pertukangan jepara, apabila kalian tidak berkenan atau punya pendapat lain tolong sampaikan lewat kolom komentar, semoga artikel ini berguna dan bermafaat bagi kalian semua