TIPS SEBELUM MEMBELI SOFA

Sofa adalah salah satu perabot terpenting untuk rumah Anda, jadi sebelum membeli sofa pastikan Anda mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sofa yang sangat cocok untuk ruang tamu Anda bisa menjadi sesuatu yang buruk jika di letakan di ruang keluarga Anda. Pertama, cari tahu bagaimana Anda ingin menggunakan sofa Anda dan siapa yang akan menggunakannya. Tentukan apakah sofa Anda cocok untuk ruang Anda dan karena ada sofa yang sesuai dengan gaya kamar, carilah yang sesuai dengan selera gaya pribadi Anda. pilih kain untuk sofa Anda karena sangat berkontribusi pada kegunaan dan kecantikannya.

Sama seperti ketika Anda membeli perabotan apapun, Anda harus yakin bahwa Anda membeli sofa berkualitas terbaik dengan anggaran yang Anda miliki, dan itu menawarkan kenyamanan yang Anda butuhkan darinya.

Sofa yang Anda beli harus dipilih karena beberapa alasan, seperti bagaimana Anda akan menggunakannya dan gaya mana yang paling sesuai untuk kamar Anda. Dan karena sofa yang bagus bisa bertahan bertahun-tahun, penting juga untuk belajar tentang kualitas sebelum menentukan anggaran untuknya. untuk itu pahami hal berikut ini adalah tips sebulum kalian membeli sofa berkualitas.
tips membeli sofa berkualitas
desain furniture sofa terbaru

Bagaimana Anda Menggunakan Sofa Anda?

Menentukan jenis penggunaan yang bisa didapat dari sofa Anda dapat membantu Anda memilih sebagian besar fitur lain yang Anda butuhkan. Jadi, bagaimana akan Anda gunakan sofa Anda? Akankah ini  digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti bersantai, membaca, atau menonton TV, atau hanya akan digunakan sesekali dalam setting formal?
Siapa yang akan menggunakannya? Perhatikan pertimbangan khusus ini jika Anda benar-benar ingin sofa Anda sesuai. Misalnya, siapa yang akan sering menggunakanya, apakah anak-anak ataukah remaja atau mungkin lansia, maka menentukan ukuranya akan berbeda beda

Bentuk Sofa mana yang tepat untukmu?

Setelah Anda menentukan bagaimana penggunaannya, pilihlah bentuk yang paling sesuai dengan tujuan itu.

  • Sofa yang akan digunakan untuk relaksasi bisa dalam dan nyaman dengan bantal yang kendur. dengan lengan yang lebih rendah dari belakang, merupakan pilihan serbaguna untuk pengaturan formal dan informal. Sofa lengan berguling juga merupakan pilihan yang baik.
  • Sofa belakang unta memiliki bentuk lengkung, tempat duduk dangkal, dan punggung yang kencang. Lebih baik untuk setting formal dan tradisional.
  • Seksi datang dalam banyak konfigurasi dan profil dan bagus dalam pengaturan percakapan yang nyaman. Untuk menambah kenyamanan, Anda juga bisa memiliki cabang berbaring.


Ukuran Sofa

Ukuran ruangan Anda adalah panduan yang bagus untuk menentukan ukuran sofa Anda.

  • Pastikan ukurannya tidak menguasai ruangan atau menghalangi jalan. Ukur seluruh ruangan, terutama dinding yang akan Anda tempatkan sebelum Anda pergi berbelanja sofa.
  • Sofa belakang yang rapat bekerja dengan baik di tempat yang mungil karena profilnya yang rendah.
  • Penampang mungkin cocok untuk area yang lebih luas, namun bagian skala yang lebih kecil juga sering bekerja di ruang yang lebih kecil.

Memilih kain sofa

Untuk menjaga meubel sofa Anda terlihat terbaik, penting untuk memilih kain yang tepat.

  • Gunakan kain perawatan tinggi, seperti sutera, hanya di daerah yang jarang digunakan.
  • Microfiber besar di daerah penggunaan yang berat, terlihat menarik, dan mudah dibersihkan.
  • Kain bertekstur menunjukkan keausan dan keausan yang lebih sedikit.
  • Kulit adalah pilihan yang baik jika Anda mencari umur panjang. Sekarang ada banyak pilihan warna dan tekstur, jadi Anda tidak lagi terbatas pada kulit hewan asli yang sanagat langka dan mahal kulit sintetis kini juga bisa jadi pilihan.


Memilih Warna dan Pola Sofa

Untuk memilih warna sofa atau pola kain, selalu mempertimbangkan warna atau pola yang sudah ada sebelumnya di dalam ruangan.
  • warna Netral paling baik digunakan di kebanyakan ruangan, terutama yang kecil, tapi Anda bisa mendandani sofa Anda dengan menggunakan warna dan pola yang lebih cerah di bantal sebagai tambahan
  • Kain bermotif digunakan di daerah yang penggunaannya sangat sering karena dapat menyembunyikan noda kecil.
  • pilihlah dengan warna yang gelap jika Anda ingin membuat pernyataan yang berani, tapi jika Anda melakukannya, pertimbangkan untuk membeli sofa dengan garis yang lebih sederhana.


Mencari Sofa berkualitas atau bermutu

Kualitas sebenarnya sofa berasal dari bagaimana ia dirangkai di dalamnya.

  • Sofa berkualitas bagus lebih berat karena rangka kokohnya yang terbuat dari kayu kering yang bebas dari sampah.
  • Bantalan harus mempertahankan bentuknya saat Anda duduk, dan tidak melengkung ke atas. Kombinasi busa bawah dan padat akan membiarkan jok mempertahankan bentuknya untuk waktu yang lama.
  • Anda seharusnya tidak bisa merasakan frame melalui padding.
  • Saat Anda memeriksa bagian belakang, pastikan tidak terasa hampa, karena itu adalah tanda konstruksi tidak kokoh.
  • pastikan kalian membeli dari toko online kami yang sudah terpercaya dan berkualitas asal jepara



Haruskah Anda Pertimbangkan Sofa Indoor / Outdoor?

Membeli furniture sofa indoor / outdoor juga merupakan pilihan dan bukan hanya untuk ruang terbuka.

  • Kain outdoor telah meningkat ke titik di mana mereka sama mewahnya seperti kain dalam ruangan, namun pilihan kain tidak boleh asal-asalan harus yang elastis dan tahan akan air.
  • Mereka menawarkan kemudahan dalam membersihkan dan mengokohkan, jadi Anda mungkin ingin mempertimbangkannya untuk area dengan lalu lintas tinggi.

Berapa harga Sofa?

Anda dapat membeli di mana saja  dan rata-rata di jual dari harga dari 2,5 jutaan sampai 20juta untuk sofa dasar dan custom. Jika Anda menggunakan anggaran yang sedikit, membeli furniture sofa bekas bisa menjadi pilihan.
Pastikan untuk membeli dengan kualitas terbaik sesuai kemampuan Anda. karena masa pakai untuk waktu yang lama. Sofa bisa bertahan dari sepuluh sampai lima belas tahun.